Musywil dan LKMMF 2 ISMAFARSI


Ini adalah kali pertama saya singgah di kota Tasik. Tentunya saya singgah disini bukan tanpa maksud dan tujuan. saya dan teman – teman farmasi dari Bandung Raya datang ke Tasik untuk mengikuti acara Ismafarsi Bandung Raya yang kebetulan berlangsung di Tasik, tepatnya di Stikes BTH. Kami semua mengikuti acara LKMMF 2 dan Musywil.
Saya dan teman – teman dari ITB berangkat ke sana dengan transit terlebih dahulu ke Jatinangor untuk berangkat bersama dengan anak – anak dari Unpad, karena kami tak tahu jalan untuk langsung ke Tasik. Setelah tiba di Tasik kami dijemput panitia untuk langsung ke penginapan sekaligus tempat berlangsungyan acara. Tiba di penginapan kami langsung menguras biaya setelah sebelumnya menguras tenaga untuk berdiri selama setengah perjalanan di bus, tapi tentunya panitia langsung memberikan makanan untuk memulihkan tenaga yang telah terkuras.
Setelah beristirahat, kami bersama teman – teman yang telah berdatangan dari kampus lain langsung mengikuti acara yang telah disiapkan oleh panitia. Seperti acara – acara yang telah saya ikuti sebelumnya, acara molor sampai jam 1 pagi, padahal jadwalnya hanya sampai jam 11 malam. Materi yang diberikan ternyata juga cukup berat, tentang advokasi dan saya yang tak tahu apa – apa juga hanya bisa mengikutinya dengan keadaan yang seadanya. Acara selesai, kami pun bisa merebahkan tubuh yang lelah diatas kasur sampai pagi menjelang.
Setelah berganti hari, acara pun berganti menjadi acara seminar nasional yang secara umum terdiri dari 3 pemateri, yaitu seorang alumni UGM, dosen ITB, dan seorang entrepeneur. Acara ini berlangsung sampai sore hari. Setelah acara, saya kembali ke kamar untuk beristirahat sejenak. Baru saja meneguk air minum dan duduk diatas kasur, tiba – tiba terasa ada yang bergoyang – goyang dan orang – orang disekitar berteriak – teriak ‘gempa’ dan ternyata memang terjadi gempa. saya pun beranjak keluar kamar untuk mencari aman. oarng – oarng diluar juga kelihatan resah, setelah gempa yang cuma berkisar 10 detik berhenti banyak dari mereka yang dengan segera menghubungi keluarganya untuk memastikan keadaanya sanak saudaranya.
Pada malam harinya, kami berlanjut mengikuti acara selanjutnya. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, acara molor sampai jam 1 lagi. Pada acara kali ini kami diberi materi tentang Ismafarsi, yang diberikan petinggi BPH pusat. Saya awalnya tak terlalu paham karena memang saya belum pernah ikut event – event seperti ini. dengan adanya materi ini, membuat saya lebih banyak tahu tentang Ismafarsi itu sendiri.
Di hari terakhir, acara yang ada adalah Musywil yang agendanya adalah LPJ dari pengurus Ismafarsi Bandung Raya yang lama dan pemilihan Koordinator Wilayah yang baru. Acara ini juga sama dengan acara acara sebelumnya, molor. Akhir dari acara ini adalah terpilihnya Patria dari Unpad menjadi Koordinator Bandung Raya yang baru yang memang merupakan calon tunggal.
Semua agenda acara telah selesai, kami pun berkemas untuk meninggalkan Tasik. Sebelum kembali ke Bandung, kami diajak ke Rajapolah untuk sekedar memberi oleh – oleh bagi yang berminat. Karena saya sedang berhemat untuk 6 bulan kedepan untuk mewujudkan impian saya, saya pun hanya mencicipi bakso Tasik karena memang sudah lapar.
Dalam perjalanan pulang saya dan teman – teman dari ITB juga mengikuti anak – anak dari Unpad. Alangkah terkejutnya kami, ternyata kami pulang terlalu malam, sekitar jam 11 malam kami masih berada didaerah yang tak saya kenal, mungkin udah disekitar Jatinangor. Beruntungnya kami karena ada anak dari Unpad yang dijemput dan kami memperoleh tumpangan. Saya pun sampai kosan jam 12 malam setelah sebelumnya mencari makanan untuk mengganjal perut yang mulai lapar.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

