Banyak Belajar Dalam Sebuah Mimpi


Ada banyak hal yang bisa jadi bahan pelajaran. dari sekian bahan yang ada, mungkin saya lebih menemukan proses pembelajaran lewat beberapa keorganisasian maupun kepanitiaan dikampus. Mungkin tak semua orang punya mimpi terhadap suatu organisasi, tapi mungkin saya cukup punya mimpi untuk itu. Mungkin mimpi ini belum tentu terwujud, tapi setidaknya saya akan berusaha untuk mewujudkannya.

Kita bisa belajar banyak tentang sesuatu tentunya kita punya tujuan, setidaknya ada manfaat yang terasa dari apa yang kita pelajari. Saya beranggapan bahwa kalau kita merasakan adanya manfaat yang terasa bagi kita tentang sesuatu, pastinya kita tak akan membiarkannya begitu saja berlalu. Apalagi kalau kesempatan untuk belajar itu terbuka lebar. Salah satu pembelajaran yang sedang saya lakukan adalah belajar memahami orang lain dalam sebuah mimpi. Mimpi di sini adalah anggapan bagi banyak orang di sekeliling saya, bahkan mungkin bagi saya sendiri. Proses pembelajaran dimana sebagian orang menganggap saya tak layak mendapatkan hasil akhir, hasil akhir sebuah kemenangan, kemenangan untuk mebawakan satu tujuan. Saya rasa mereka cukup punya alasan untuk mengatakan hal tersebut. Tak bisa dipungkiri bahwa seseorang dengan latar belakang yang tiba – tiba melejit hanya dalam waktu singkat, tentu saja akan masih banyak diragukan. Apalagi bagi orang – orang yang belum mengenalnya, bahkan belum tahu yang mana wajahnya. Ini merupakan hal yang sangat wajar.

Seseorang perlu mengenal lebih lanjut tentang siapa orang yang akan mereka temui setiap saat. Tidaklah mungkin seseorang yang akan mereka kenal tidak familiar dengan orang – orang disekitar. Tapi semua itu bukan hanya tugas mereka untuk mengenal karena mereka juga punya hak untuk dikenali orang yang akan familiar terhadap mereka. namun demikian, proses ini saya rasa akan berjalan dengan lancar seiring dengan berjalannya waktu, karena setiap orang akan terus belajar, belajar, belajar, dan belajar. Walaupun proses itu masih dalam mimpi untuk sekarang ini. Semangat belajar kawan!!!!!!!

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

