Untung Saya Sadar Posisi


Mungkin judul diatas hanyalah sedikit pembelaan saya dan alasan saya untuk sedikit mengendurkan prinsip saya. Hal ini bermula tadi malam (111210) saat acara formas pertama yang saya datangi, formas kinerja KM tengah tahun. Jadwal formas adalah dimulai jam 19.30 dan jam segitu saya pergi dari kosan menuju selasar cc barat, tempat dimana formas akan berlangsung.

Dalam perjalanan saya sudah menghubungi atasan saya yang juga akan datang formas, tak lupa juga menghubungi yang lain yang berkepentingan. Ok, saya mulai mebahas judul yang saya bawa. Saya sampai di tempat tujuan emang formas belum dimulai dan massa kampus lagi berbondong – bondong dateng, tapi saya tak mau masuk dulu dengan alasan :

  • males sendirian
  • belum tentu ada yang kena dengan massa kampus yang udah ada
  • pengin terlihat kompak dengan dateng bersama komunitas

Dengan alasan – alasan diatas, saya putuskan untuk menunggu teman – teman saya, tak lupa juga dengan menanyakan posisi mereka. Mungkin kalau mau diitung hampir 1 jam saya menunggu, sendirian dalam gelap tanpa teman selain dengan HP saya yang setia menemani. Disinilah saya mulai berfikir kenapa saya rela menunggu dan emang sengaja dateng gak terlalu telat. Saya ingin menginspirasi teman – teman saya untuk lebih menghargai waktu. Setidaknya saya pengin orang – orang disekitar saya sadar bahwa mereka dituntut untuk menghargai waktu. Sambil menunggu, saya berguman andai saja saya hanya seorang bawahan saya pasti berontak, saya pasti udah pulang, ngapain lama – lama nunggu sendirian pula. Tapi ikiran itu saya coba buang jauh – jauh karena saya tahu posisi saya sekarang, saya harus bisa memberi contoh yang baik. Sebenarnya emosi saya sempet meluap – luap, tapi sebisa mungkin memang saya tak akan pernah menunjukkan dengan ekspresi sikap, raut wajah, maupun perilaku.

Setelah cukup lama menunggu (hampir 1 jam) akhirnya dateng juga. Pertama seperti biasa masih sedikit emosi, tak perlu banyak cincong diem dulun nurunin tensi sambil mengalihkan pembicaraan. Ini baru 1 yang dateng dan masih menunggu 1 lagi biar sekalian terlihat kompak, kompak telat walaupun yang gak suka dibilang telat.

Setelah masuk forum saya bingung juga sih, gak terlalu ngerti tentang forum. Mungkin ini karena saya dateng telat dan mungkin emang saya belum tahu apa – apa tentang dunia per-KM-an ITB. Seperti biasa saya hanya mengobrol dengan komuunitas saya. diselingi dengan berkenalan dengan 1 orang Kahim baru dari HMTL. Lama – lama setelah tak terlalu mengerti denga forum akhirnya tetep gak ngerti juga dan belum berani mengeluarkan pendapat walaupun ingin. Saya ingin komunitas saya punya eksistensi di KM, dan hal ini bisa dilakuakn dengan cara kita vokal di forum – forum seperti ini.

Walaupu gak ngerti ngerti tapi akhirnya saya tetep bisa menarik kesimpulan juga sih..

  • kinerja KM belum baik
  • ada masalh internal, tercermin dengan adanya pergantian oknum ditengah jalan
  • massa kampus tidak puas dengan kinerja KM selama setenganh tahun pertama
  • presiden KM mengakui bahwa kinerjanya belum baik dan minta dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk membantunya aga bisa lebih baik
  • proker terlalu banya sehingga tak fokus, akan ada penguranagan proker melalui forum
  • ending luar biasa UNTUK TUHAN, BANGSA, DAN ALMAMATER. MERDEKA!!!

Ya, inilah pengalaman formas pertama saya yang begitu berkesan dan lebih mengenalkan saya terhadap dunia kampus, khususnya per-KM-an. Mudah – mudahan apa yang saya lakukan dapat memberikan MANFAAT YANG TERASA untuk saya sendiri pada khususnya dan untuk semua orang pada umumnya.

 

 

Salam Ganesha,

Bakti Kami, Untukmu, Tuhan, Bangsa, dan Almamater. Merdeka!!!

 

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: