Kenapa Kita Harus Bersahabat?


Mungkin itu pertanyaan yang menggelitik bagi kebanyakan orang, tapi disini saya mencoba menganalisis kejadian – kejadian yang saya alami serta kejadian – kejadian yang saya amati. Tentunya itu semua disertai analisis – analisis versi saya sendiri. Nah, berikut adalah 3 kelompok tipe bersahabat yang saya pikirkan :

Keserasian

Tentunya ini masalah hati, kalau kita merasa cocok satu sama lain, ini akan terjadi secara ilmiah, berjalan tanpa beban. Biasanya tipe ini akan bertahan lebih lama karena sesuatu yang dimulai atas dasar keserasian akan mempunyai rasa chemistry yang lebih kuat.

Kebutuhan

Setiap orang tentunya mempunyai kebutuhan hidup masing – masing. Mungkin salah satu kebutuhan itu bisa ditutup dengan persahabatan. Mungkin ini agak frontal atau apapun itulah, tp yang jelas ini pendapat pribadi saya aja dan mungkin juga banyak orang yang tak setuju dengan ini, tapi sekali lagi, inilah hidup. Sebagai contoh, orang butuh terkenal sehingga dia mencoba bersahabat dengan orang – orang terkenal juga. Mungkin ini memang cuma alasan awal, tapi bagi saya niat awal adalah harapan yang akan tercapai.

Keadaan

Hal ini berkaitan dengan lingkungan, sebagai contoh, kalau kita hidup dikampus sudah barang tentu kita akan punya sahabat dari kampus juga bukan? Saya rasa tidak mungkin orang tak punya sahabat dari lingkunagnnnya kecuali orang itu ‘berpenyakit’.

About Asyhar


One response to “Kenapa Kita Harus Bersahabat?

Tinggalkan Balasan

