Kebangkrutan di Hari Kebangkitan


Tanggal 20 Mei merupakan hari Kebangkitan Nasional dan tepat ditanggal itu di tahun 2011 ini dilaknsakan Kongres PSSi melalui Komite Normalisasi yang dibentuk FIFA. Semua warga negara ini tentunya berharap, hari tersebut akan menjadi awal kebangkitan sepakbola yang semakin digilai masyarakat, apalagi melihat performa ciamik di AFF 2010. Namun hal itu masih bersifat khayalan belaka ketika kita tahu bersama bahwa kongres kembali berjalan ricuh dan akhirnya ditutup sepihak oleh ketua KN. Ini adalah hal wajar melihat kondisi kongres yang seperti anak ayam rebutan makanan. Bahkan kita tau bersama ada sekelompok yang terus memperjuangkan hak tapi salah tempat.

Kita tahu bersama kelompok yang terus memperjuangkan haknya adalah pendukung setia Toisutta – Panigoro. Kenapa disebut salah tempat? ya betul, agenda kongres adalah pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco. Namun apa yang diperjuangkan dan diperdebatkan peserta bukanlah ketiga agenda tersebut melainkan keterangan mengenai tidak lolosnya calon mereka. Padahal kongres sudah memberi kelonggaran dengan memberikan penjelasan melalui FIFA, tapi apa yang terjadi? Peserta tetap ngotot tak peduli dan masih ngeyel. Entah apa yang ada diotak para peserta kongres, membangkitkan persebakbolaan Indonesia atau malah membangkrutkannya.
Nasi sudah menjadi bubur dan bubur sudah tak bisa lagi dibuat nasi. Kita tinggal menunggu konskekuensi dari apa yang dilakukan para petinggi sepakbola di negara ini. Tentunya kita masih berharap kabar baik tentang nasib persebakbolaan Indonesia. Atau kita malah menunghu kabar terbaik? Jadi apa bedanya nasib baik dan nasib terbaik? Kita tunggu saja hasilnya.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: