Word No Tobaco Day Campaign


Minggu, 29 Mei 2011, mahasiswa kesehatan se-Bandung Raya memeriahkan hari anti tembakau sedunia dengan mengadakan longmarch dan konsultasi kesehatan gratis serta switching product dengan memanfaatkan momen car free day di daerah Dago, Bandung. Acara ini diikuti dari berbagai organisasi meliputi ISMAFARSI, JMKI, CIMSA, PSMKGI, dan ILMIKI yang berasal dari berbagai universitas mulai dari ITB, Unpad, STFB, Uniga, STIKES BTH, dan lain sebagainya. Sebenarnya Wor No Tobaco Day ini jatuh pada tanggal 31 Mei, akan tetapi peringatannya dilakukan pada hari minggu dengan mengejar momentum car free day lumayan rame untuk menarik massa.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh ibu Dinkes provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan longmarch di sepanjang car free day. Disaat sebagian besar massa melakukan longmarch, sebagian kecil panitia dan peserta mencoba mengajak para penikmat car free day untuk menikmati layanan konsultasi gratis dari Herbal Life. Setelah longmarch selesai, sebagian massa langsung membantu menarik penikmat car free day untuk menikmati konsultasi kesehatan gratis dan tak lupa menyerukan slogan – slogan serta yel – yel kepada masyarakat (penikmat car free day) untuk menjahui rokok (tembakau). Sebagian massa yang lain mencoba mengajak para perokok yang tersebar dipinggiran car free day untuk menukarkan produknya dengan produk dari panitia berupa vitamin maupun minuman sehat.

Dari sekian rangkaian acara, para peserta maupaun panitia terlihat antusias dan menikmati semua acara. Semua orang berharap apa yang mereka lakukan memberikan manfaat yang terasa bagi semua orang, baik bagi mereka sendiri maupun orang lain (masyarakat). Mereka berharap peringantan ini merupakan awal dari sebuah perubahan, urubahan masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap kesehatan, salah satunya dengan mencoba mengurangi kebiasaan merokok untuk kemudia menghentikannya.

Dalam rangkaian acara ini juga akan dilakukan forum diskusi dengan pihak pemerintah untuk membahas tentang perda yang mengatur larangan merokok di tempat – tempat umum. Nantinya perda ini akan berjalan dengan optimal sehingga menguntungkan berbagai pihak yang bersangkutan, baik para perokok maupun non-perokok. Diharapkan mereka mempunyai kesadaran masing – masing untuk tetap menciptakan suasana nyaman dan sehat.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: