Buka Bersama Bareng Perhimak Bandung


Sabtu, 20 Agustus, untuk keempat kalinya saya bisa menikmati buka bareng lagi sama anak – anak Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten kebumen di Bandung (Perhimak Bandung) lagi. Acara ini merupakan acara rutin dan biasa gratis pula, uang yang digunakan biasanya berasal dari sumbangan alumni, asrama Perhimak Bandung, sampai danus anak – anak baru (telah dilakukan angkatan 2008, 2010, dan 2011). Acara ini adalah ajang untuk mempertemukan seluruh anggota Perhimak Bandung yang tak hanya berasal dari ITB saya, tapi juga dari universitas lain seperti UPI dan Unpad. Selain itu, acara ini juga mengundang alumni yang tentunya dapat diguanakan untuk memfasilitasi anggota untuk kenal lebih dekat dengan alumni.

Kali ini acara buka bersama cukup berbeda dengan tahu – tahun sebelumnya. Kebetulan kali ini Perhimak Bandung sudah mulai terasa sebagai sebuah organisasi, yang tentunya ada yang namanya kaderisasi. Kaderisasi sendiri dilakukan dengan membimbing anak – anak dari Kebumen untuk bisa kuliah di Bandung yang dilakukan menjelang SNMPTN. Pada acara buka bersama ini dilakukan semacam penyambutan anggota baru yaitu angkata 2011 yang dilakukan oleh divisi Kaderisasi yang kebetulan dipimpin oleh saya. Tujuan penyambutan ini lebih mengarah untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Perhimak Bandung, mulai dari sejarah, tujuan,  AD/ART, hak dan kewajiban organisasi, sampai kegiatan – kegiatan rutin yang dilakukan.

Setelah acara penyambutan selesai dilakukan acara buka bersama yang diawali oleh sambutan – sambutan para pejabat yang terkait. Setelah itu ada sesi sharing alumni sesi satu sambil diselingi pembagian takjil. Sambil menunggu adzan maghrib, biar semakin akrab setiap anak mulai memperkenalkan diri masing – masing, dimulai angkatan yang termuda sampai tertua. Setelah jeda sholat maghrib, acara yang ditunggu – tunggu adalah makan berat yang tentunya gratis. Sambil makan perkenalan dilanjtukan kembali karena belum selesai. Setelah itu dilanjutkan sesi sharing alumni yang kedua. Disela – sela acara ada pemberian hadiah buat para pemenang lomba dalam Asrama Perhimak Bandung Cup yang diinisiasi oleh ketua asrama, Purbo Ragil Saputra, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 66.  Demikianlah acara yang beralngsung yang tentunya berkesan dan semakin menunjukkan bahwa keberadaan Perhimak Bandung sekain terasa.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: