Silaturahmi Perhimak Bandung


Minggu, 4 September 2010, bertempat dirumah salah satu anggota Perhimak bandung, tepatnya rumah Taufik Fatwa, keluarga besar Perhimak Bandung mengadakan acara silaturahmi. Acara ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap lebaran yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan antar anggotanya. Dalam acara ini tentunya dimanfaatkan untuk bertemu, saling bermaaf – maafan satu sama lain.

Acara ini dikoordinir oleh anak – anak perhimak angkatan 2011, sedangkan tempat dan jamuannya merupakan sukarela dari salah satu anggota. Seperti biasa acara diawali dengan kumpul bersama di SMA 1 Kebumen untuk kemudian berangkat bareng – bareng ke tkp. Saya sendiri bukan termasuk yang ikut kumpul dulu di SMA karena rumah saya lebih dekat ke tempat silaturahmi. Saya berangkat dengan nebeng motor teman saya yang rumahnya di tetangga desa. Kami berangkat sekitar jam setengah 10 karena menurut jadwal acara dimulai jam 10.

Sebenarnya untuk acara tahun ini cukup amburadul karena cenderung tak banyak persiapan, bahkan banyak anak – anak yang gak dapat jarkom. Acaranya sendiri juga gak jelas bahkan MC nya pun baru dibentuk setelah ditanyakan tuan rumah, begitu pula dengan susunan acaranya. Akhirnya acaranya pun hanya spontanitas. Seperti biasa, acara diawali dengan pembukaan serta sambutan – sambutan, lalu perkenalan. Selain itu diisi acara forum bebas untuk pensuasanaan pemilihan ketua perhimak periode selanjutnya. Dalam hal ini semua angkatan 2009 disuruh maju untuk perkenalan lebih lanjut untuk kemudian dilanjutkan tanya jawab seputar masalah pencalonan. Sebenarnya dilihat dari jawaban mereka, angkatan 2009 terlihat tidak serius untuk mencalonkan karena mereka seperti melemparkan tanggung jawab hanya kepada salah satu anak. Akan tetapi kemudian anggota yang lain mulai memanas – manasi atau lebih tepatnya memaksa mereka untuk ikut serta maju dalam pencalonan. Saya sendiri sebagai PJ pemilihan juga ikut memanas – manasi agar mereka ikut dalam bursa pencalonan sampai akhirnya mereka ‘terkesan’ mau untuk ikut.

Tentunya selain acara tersebut, ada acara yang ditunggu – tunggu yaitu makan besar, kebetulan tuan rumah menyajikan sate ambal adan pecel. Lumayan walaupun saya kemarin habis nyate sendiri dirumah tapi saya tak pernah bosen dengan sate ambal. Saya sempat nambah, gak tau kenapa saya terkesan gak tau malu. Tapi ya sudahlah itu sudah terjadi. Di akhir acara diadakan salam – salaman sambil bermaaf – maafan.

Acara tidak hanya berakhir begitu saja. Setelah acara beres, tentunya kami berfoto bersama didepan rumah tuan rumah dan tentunya utnuk berfoto tak cukup satu-dua jepretan saja. Setelah itu beberapa anak melanjutkan acara kumpul – kumpul dengan pergi ke pantai rowo, tepatnya di desa saya, desa Lembupurwo. Namanya juga pergi ke pantai, tentunya bermain air dan bermain pasir sambil berfoto – foto. Walaupun masih dalam suasana lebaran dan abis saling bermaaf – maafan tapi anak – anak Perhimak Bandung tetap saja usil dengan menyeburkan beberapa anak ke laut. Sasaran utama adalah anak 2011, tap karena tak berhasil – berhasil (anaknya kabur – kaburan) diawali dulu dengan menyeburkan inisiatornya dan akhirnya sasaran juga diceburkan. Kami baru pulang dari pantai rowo sekitar pukul 16.00. Jadi kami berada dipantai sekitar 2 jam.

koleksi foto lengkap dapat dilihat disini

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: