Komentar Anak ITB ketika di Demo Mahasiswa Lain


“Dan gw kecewa liat ditwitter saat eks Pres KM ITB tanya ke pendemo..buat apa kamu mendemo ke ITB lalu dijawab”Iya soalnya terlihat keren aja bisa berani buat bakar diri buat menyatakan pendapat ke Istana negara”…What kind of answer is that???”

“Quote dari bung Herry.Eks pres KM ITB yg juga diambil dari film Harry Potter..“Do not pity the dead, Harry. Pity the living, and, above all those who live without love.”
― J.K. Rowling, Harry Potter and the Deathly Hallows”

“bukannya apatis, klo dari sudut pandang gw, coba lebih mending mana kita berkoar2 nuntut penyelesaian masalah yang gak mungkin selesai sekatika (walau emng tugas kita juga, mhsswa sbg agen pengontrol #materi prokm) ato (yg gw liat) kita(itb) lebih milih diem2 dan ngasih solusi nyata atas permasalahan bangsa minimal dari keilmuan kita masing2.” – Hima

“mungkin mereka butuh bayang2 ITB biar lebih “terdengar” masbro. kan kemaren pas ITB aksi mah masuk koran, ga tau ya klo kabinet sendiri yang manggil, hahaha.” – Dana

“Sekarang bukan jamannya lagi demo, mendingan berkarya nyata aja kali yah. Bukannya gak simpati terhadap sondang sih itb. Gatau sih, pendapat gw sih kalo demoa tuh udh ga akan didenger lagi. Udah beda jaman kali yah. Hehehe. Coba mereka meluangkan waktu buat berinovasi apa gtu” – Gebi

“udah lah biarin.. lagi uas kan.. :D” – Dipta

“mahasiswa==> insan akademis.. bukan insan jalanan tukang demo apalagi insan frustasi tukang bakar diri. setujuu?” – Nugroho

“ITB didemo gara2 disangka apatis? Maaf mas, kita bukan apatis. Kita msh punya logika dan kerjaan lain yg lebih penting drpd teriak2 di jalan. Mungkin mhsw yg demen demo itu mhsw yg hidupnya terlepas dr tugas kuliah, kewajiban menuntut ilmu, mengandalkan otot dan kurang kerjaan. Percuma mas teriak2 depan kampus. Lagi pada belajar buat UAS.” – Feraz

“emang ada yang berani jamin nilai uas kita bagus kalau kita ikut demo”- anonim

“Kita lebih banya dengan memberikan karya nyata, lemaw kegiatan2 yg berhubungan dengan masyarakat” – anonim

Itu hanya sebagian komentar temen – teman itu yang kebetulan bisa saya cari untuk saat ini. Saya tidak banyak berkomentar, apakah apa yang mereka komentarkan sudah sesuai dengan kenyataan? Saya pribadi tak condong ke anak – anak ITB tapi juga tak condong ke mahasiswa yang ngedemo ITB. Masing – masing pihak saya rasa ada poin positif dan negatifnya. Mudah – mudahan kita semua masih bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Dengan demikian nantinya bisa memberikan manfaat yang terasa bagi semua pihak, kita adalah mahasiswa yang tentunya sudah bukan siswa lagi, ada kata MAHA yang kita sandang. Mudah – mudahan kita lebih bisa mengedepankan kecerdasan kita semua daripada ego kita.

HIDUP MAHASISWA!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: