Harapan dan Target Tugas Akhir (TA)


Semester ini saya menginjak semester 8, dimana saya berarti mengambil salah satu mata kuliah yang namanya Tugas Akhir 2. Tugas Akhir (TA) selalu penuh lika-liku, apalagi buat saya yang terkadang masih sangat labil, alias belum bisa melakukan fokus yang baik terhadap suatu hal. Kalau ada TA 2 tentunya ada TA 1 yang sudah saya ambil semester lalu tapi nyatanya baru selesai diakhir-akhir semester.

Target saya tidak muluk-muluk, saya cukup sadar diri menyesuaikannya dengan kemampuan saya. Target saya memang semua percobaan selesai sekitar bulan April-Mei, intinya saya selesai ketika anak-anak yang akan maju sidang Juni juga selesai yang membedakannya adalah saya tak menargetkan maju sidang untuk wisuda Juni. Cukup selesai pekerjaan TA2 saja. Untuk maju sidangnya tergantung dosen wali dalam menyarankannya.

TA 2 ini pastinya akan penuh dengan lika-liku. Bayangkan saja, sampai saat ini saya belum mulai apa-apa, bahkan alat adan bahan saja belum ada. Tapi saya tak khawatir akan hal itu asal saya bisa konsisten dengan jadwal yang telah saya buat. Mudah-mudahan lika-liku TA 2 tak membuat semangat saya tiba-tiba menghilang, saya juga berharap ada support dari orang-orang disekeliling saya agar saya tetep konsisten. Saya berusaha memantapkan ikhtiar TA 2 saya dengan mencoba konsisten dengan kebutuhan rohani saya. Mudah-mudahan saya bisa tetap menjaga sholat 5 waktu, menjalankan sholat malam, dan teratur berpuasa Senin-Kamis. Mudah-mudahan saya dimudahkan jalannya oleh Alloh SWT, aamiiinn…

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: