Kumpul Angkatan : rRr


Setelah direncanakan sekian lama akhirnya angkatan 2008 Sekolah Farmasi bisa berkumpul lagi. Tadinya acara ini dijadwalkan pas masa liburan kemarin di sekitar bulan Desesmber tapi dibatalin karena suatu hal dan kembali disusun awal Januari ketika minggu pertama kuliah dan akhir pekan juga, tapi lagi-lagi batal. Akhirnya acara ini (rRr) terwujud di minggu kedua Februari ini. Entah apa yang terjadi dibelakang sana, saya pribadi mengucapkan terima kasih atas usaha teman-teman sehingga acara rRr ini terwujud, khususnya kepada Adin, Angga, Cia, Eja dan kawan kawan yang mempanitiai acara ini.

Sabtu, 11 Februari 2012, pukul 07.00 anak-anak SF 2008  dijadwalkan berkumpul digerbang ganesha dan yang telat didenda, 1 menit telat denda 1 ribu. Sepertinya sistem denda ini cukup efektif, cukup efektif untuk menutupi kekurangan dana dari iuran anak-anak sebesar 25 ribu per orang. Maklum jiwa telat masih menjamur walaupun sudah tingkat 4 (atau malah makin resisten kali ya). Namanya juga Indonesia yang sangat menjunjung toleransi, jam 8 pun baru bisa berangkat ke tempat tujuan, DE’ RANCH, dengan berbagai alasan dan permasalahan yang ada. Bagi saya dengan jumlah yang ikut mencapai angka 100 lebih ini masih membuktikan rasa kebersamaan angkatan yang sungguh terasa disaat tingkat 4 yang kebnyakan orang sudah mulai tambah individualis apalagi dengan kejaran target TA.

Setelah sampai DE’ RANCH, pertama-tama tentunya beli tiket dong yang bisa ditukar dengan susu juga. Setelah itu langsung aja nih masuk ke permainan pertama. Cari foto masing-masing yang disebar dibeberapa titik lokasi. Sambil jalan-jalan saya mencoba mencari tuh foto, cuma gak nemu aja foto sendiri dan ternyata diumpetin ama si Emak, sial. Ngapain sih nyari-nyari foto gak jelas? Ternyata kita diminta menuliskan harapan kita di 2020 dibalik foto tersebut dan dimasukkan kedalam sebuah celengan ayam, Time Capsule SF 2008. Nantinya akan dibikin acara reunian pada tahun 2020 semoga saya masih diberi nikmat panjang umur dan bisa menikmati harapan saya yang sudah terwujud. Harapan saya cukup simple, semua sudah terasa. Terasa menikmati hidup di umur segitu, terasa bermanfaat lebih bagi orang tua, dan terasa-terasa yang lainnya.

Abis itu masuk ke permainan berikutnya, gak tau apa nama game-nya, tapi yang pasti itu lebih mengenalkan ke angkatan tentunya, mulai dari tempat asal, nim, sampai dosen pembimbing. Abis ini tadinya langsung mau acara bebas tapi sang ketua angkatan, Angga, menginisiasi forum kesan-kesan bersama SF08 tapi sepertinya gak efektif, sampai tunjuk-tunjukan. Dari sini saya mengindikasikan ada 3 kemungkinan, mereka sudah terlalu nyaman dengan angkatan sehingga gak ada yang mau disampaikan, mereka bosan sudah sering menyampaiakan tapi gak ada perubahan, dan yang ketiga adalah mereka belum merasa nyaman diangkatan untuk saling berbicara. Dari 3 kemungkinan tersebut, 2 kemungkinan terakhir adalah yang paling mungkin. Tapi teterp ada hasil kok dari forum tadi, setidaknya dari orang-orang yang tertunjuk bisa mengungkapkan kesan mereka dan bagi saya itu sudah cukup terasa apalagi bagi mereka yang kurang terlihat berbicara.

Acara selanjutnya adalah acara bebas ada yang langsung foto-foto, ada yang ke tempat-tempat permainan, ada yang menggabungin keduanya. Kebetulan saya dapet rejeki, dapi salah satu tiket permainan gratis dari Dini, makasih Dini. Selebihnya saya hanya melihat-lihat teman yang lain menikmati permaianan yang ada. Tak terasa waktu sudah jam satu, akhirnya pulang tapi sebeumnya ada foto-foto satu angkatan dulu buat koleksi dibuku angkatan nantinya. Sebenarnya masalah klasik muncul nih kalo udah kayak gini, susah ngumpulin jadi satu, masih ada yang makan, ada yang ngobrol sendiri, pokoknya agak susah deh, kadang-kadang kesel aja kalo udah kayak gini. Tapi akhirnya ya kumpul juga dan bisa foto bareng-bareng.

Ini adalah rangkaian acara seneng-seneng yang ketiga bersama anak-anak angkatan SF’08, dulu yang pertama pertama ada PIKACU yang diadain dikampus (tugas kaderisasi juga sih), trus ada acarapergi ke Dufan satu angkatan (lupa apa namanya), trus ada acara RAICHU ke Cibodas, dan sekarang rRr ke Lembang. Kesan untuk SF’08 menurut saya adalah asyik. Walaupun saya belum menemukan keasyikan yang maksimal dalam angkatan ini tapi saya menemukan sebuah komunitas yang berbeda dari sejak SD dahulu kala. Saya masih berharap saya menemukan kebersamaan yang kebersamaannya lebih terasa lagi dimasa-masa akhir kebersamaan dikampus ini. Semoga nanti kita makin kompak dan kita bisa renuian ditahun 2020 membawa hasil nyata dari harapan-harapan kita dalam Time Capsule SF’08.

cbnas.jpg

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: