Tunda Lagi


Tunda Lagi, itulah kata yang tepat untuk saya. Mungkin ini emang belum 100% tapi bagi saya ini sudah 99,99% bakal terjadi. Saya cuma bisa merencanakan, orang-orang disekitar saya mempengaruhi petunjuk, Alloh yang menentukan. Gak karuan adalah rasa yang saya alami tapi sikap saya menghalanginya untuk terpaparnya rasa itu ke dunia luar. Mungkin ini gak akan lebih menyakinkan kalau saya gak se-TERASA sekarang di lingkungan saya. Kadang muncul rasa penyesalan kenapa saya harus TERASA di lingkungan saya, semua orang hampir kenal saya. Tentunya mereka akan bertanya kepada saya. Bertanya apa? You Know What lah….

Status saya di jejaring sosial “mau sekeras apapun lo berusaha, mau setekun apapun lo bekerja, mau sebagus apapun tempat lo berada, kalo emang dasarnya lo bego dan bodoh, ya sama aja bakal terhambat #yayaya” mungkin paling tepat menggambarkan keadaan saya ini. Do’a saya mungkin belum dikabulkan sekarang ini, tapi saya masih sangat yakin ada banyak keajaiban-keajaiban dibalik do’a-do’a saya.

Sekarang tugas saya adalah melanjutkan keterpura-puraan saya terhadap publik, terhadap teman-teman saya, terhadap orang tua saya, terhadap keluarga besar saya. Ini bukanlah suatu kebohongan sehingga bukanlah sebuah dosa yang harus saya hindari. Mungkin ini salah satu ilmu diplomasi yang saya dapat dari kerjaan sampingan saya sebagai aktivis abal-abal kampus. Saya merasa gak butuh motivasi dari siapapun itu, saya hanya butuk keadaan yang nyaman untuk saya apapun itu bentuknya. Mungkin saya ermasuk orang yang aneh. Saya merasa gak mempan dengan motivasi orang lain dalam bentuk apapun. Saya lebih mempan terhadap keadaan maupun sikap orang lain yang membangun situasi yang zaman untuk saya tanpa embel-embel masalah yang sedang saya hadapi. Jurus terakhir dan pamungkas saya adalah berusaha lebih ikhlas, mencoba menenangkan jiwa, menyesuaikan lagi dengan keadaan dan memabngun motivasi diri sendiri.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: