Escape from Bandung : Pantai Karang Bolong, Ayah, Kebumen


Kamis, 20 Desember 2012, kami melanjutkan perjalanan ke Prembun selama 3 jam dengan tarif 22rb. Sekira jam 4 sore kami sampai di terminal Prembun, padahal kami menargetkan jam 3 sudah di Prembun. Perkiraan itu salah semua karena memang semua gak ada yang tahu rute, termasuk saya yang notebene-nya orang Kebumen. Kami beristirahat sejenak di masjid sembari sholat dan kami merumuskan perencanaan karena memang bakal berubah dari rencana awal kami. Kesimpulan utama yang kami sepakati adalah kita pergi ke Gombong terlebih dahulu untuk cari penginepan. Kemudian perjalanan kami lanjutkan setelah kami makan dengan menggunakan bis bertarif 7rb untuk turun di pasar Wonokriyo, Gombong. Kami mencari masjid untuk sholat dan penginepan untuk istirahat. Penginepan disini cukup murah dengan tarif 50-60rb/kamar. Kami sekaligus mencari informasi mengenai pantai Menganti yang tadinya menjadi tujuan utama kami tapi dengan berbagai keadaan dan situasi serta pertimbangan waktu, kami meutuskan hanya mengunjungi pantai Karang Bolong, Ayah, Kebumen. Setelah itu kami pergi beristirahat untuk menyongsong perjalanan hari esok.

21122012824

Ombak Kecil Pantai Karang Bolong

Sekira jam 6 kami meninggalkan penginepan menuju Ayah dengan minibis dengan tarif 7rb untuk sampai pasar Ayah. Lalu kami menuju pantai Karang Bolong yang kira-kira berjarak 1 Km. Pantai sangat sepi, mungkin karena masih pagi dan hari Jum’at. Kami berjalan menyusuri pasir yang didominasi pasir hitam. Ombak di sini tidak cukup besar dan airnya gak terlalu jernih, mungkin juga akibat musim hujan.

21122012827

Sisi Lain Pantai Karang Bolong

Sejauh mata memandang pantai, terlihat perahu-perahu nelayan yang pulang dari melaut. Namun sebagian besar dari mereka gak pulang ke pantai yang kami kunjungi, mungkin mereka kembali ke pantai Menganti yang lebih terkenal sebagai kampung nelayan. Kami juga menyusuri daerah timur yang agak berkarang, dimana pemandangan disitu terlihat lebih oke untuk berfoto ria. Mungkin kegiatan disini terlihat lebih gak jelas karena memang tak sesuai dengan rencana dan gak begitu banyak informasi yang kita ketahui tentang tempat ini. Namun demikian tetap asik walaupun harus terjebak hujan.

21122012826

 Sisi Lain Pantai Karang Bolong

21122012822Sisi Lain Pantai Karang Bolong

 21122012825Sisi Lain Pantai Karang Bolong

Karena kebetulan bertepatan dengan hari jumat, yang cowok harus melaksanakan kewajiban untuk sholat jumat di masjid terdekat. Setelah sholat usai kami kembali ke kota untuk melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya yaitu Cirebon dan tentunya kami mengisi perut kami terlebih dahulu di daerah pertigaan Ijo.

About Asyhar


One response to “Escape from Bandung : Pantai Karang Bolong, Ayah, Kebumen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: