Semester II PSPA : Harus Jadi Terakhir, Bukan Semester Akhir!


Semester I PSPA SF ITB sudah saya lewati dengan baik. Secara pembelajaran dan secara hasil akademik saya harus bersyukur dan puas dengan apa yang telah Alloh anugerahkan. Banyak pembelajaran yang saya peroleh terutama dalam mengurusi satu angkatan yang jumlahnya 115 orang. Mungkin memang gak cukup berhasil tapi setidaknya saya dapat menjadi lahan saya untuk belajar bersosialisasi lebih lanjut. Hasil akademik masih memperlihatkan variasi yang beragam, hampir semua dari huruf A sampai C masih menghiasi daftar nilai saya. Namun satu hal yang harus saya syukuri adalah saya IP ini mengalahkan beberapa teman yang tadinya selalu jauh meninggalkan saya. Ini menjadi cambuk buat saya agar terus bersyukur dan menjadi pemacu semangat ‘mengejar’ apa yang saya minta kepada Alloh karena saya yakin saya masih dan insyaalloh selalu di sayang oleh-Nya.

Semester II telah berjalan sekira 2 minggu dengan menyisakan 14 SKS. Semester ini harus jadi semester terakhir kuliah PSPA. Masih ada kuliah sekitar 5 minggu sebelum dilanjutkan PKPA Apotek dan PKPA BPOM, masing-masing  selama 1 bulan. Perjuangan insyaalloh akan ditutup dengan serangkaian ujian selama kurang lebih satu bulan. Inilah perbedaan PSPA SF ITB dengan yang lain. Mudah-mudah sistem ini juga membuktikan pembentukan pola pikir yang unggul dan tentunya saya harus melewatinya dengan sekali terjang. Jalan ini tak akan mudah tapi usaha lahir dan batin insyaalloh akan memuluskannya.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

