My Quote and My Favourite Quote


“John C. Maxwell mengatakan bahwa pikiran berlanjut ke ucapan terus ke perbuatan. Jika rangkaian ini terus dilakukan dapat membentuk kebiasaan yang menghasilkan karakter seseorang dan akhirnya menentukan destiny-nya.”  –> Mari berbenah guna mengubah nasib sebelum orang lain terlalu jauh ‘menentukan’ karakter kita.

Masa lalu adalah pengalaman dan pengalaman katanya adalah guru terbaik. Namun kadang muncul pemikiran-pemikiran yang gak biasa dimana saya berfikir bahwa guru yang paling tepat dan cerdas mungkin adalah masa depan.

Malam itu terlalu panjang jangan kamu habiskan untuk tidur. Siang hari itu terang benderang jangan kau redupkan dengan dosa-dosamu. [Ta’limul Muta’alim]

Kita cela zaman ini, padahal cela ada pada kita. Tak ada cela pada zaman kita selain dari diri kita. Kita hina zaman yang tak berdosa. Andai zaman ini berbicara ia akan menghina kita. [Imam Syafi’i]

Masa lalu bukanlah pilihan yang masih bisa kita pilih karena masa lalu adalah pembelajaran untuk masa depan. Jangan terlalu pesimis karena masa lalu, tapi teruslah optimis karena masa depan.

Kita dikenal bukan hanya karena pribadi kita sendiri tapi juga karena orang-orang dan lingkungan di sekitar kita. Semoga Alloh terus menjaga saya, orang-orang disekitar saya, dan lingkungan saya.

Karakter mungkin gak bisa diubah, tapi optimalisasi karakter itu pasti bisa mengarahkan untuk lebih bermanfaat. Semoga segala pengalaman dan pembelajaran yang didapat semakin mendukung optimalisasi karakter.

Saat kita merencanakan sesuatu kita bisa melihat bumi seutuhnya tapi saat kita sudah melaksanakannya kita bisa melihat alam semesta yang lebih seutuhnya.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: