Serba Males


Hari ini tepat H-4 Ujian Penelusuran Pustaka (UPP) profesi apoteker. Harinya semua orang makin serius dan sebagian makin panik. Entah kenapa malahan kemalasan masih merekat kuat dalam diri ini. Banyak hal dari mulai yang remeh sampai yang penting, masuk dalam list-list kemalasan.

Belajar males karena emang biasanya kalo mau ujian juga gitu-gitu aja. Bukan udah pinter, bukan udah ngerasa siap tapi mungkin lebih ke pasrah dan berserah pada Tuhan.

Mau diskusi juga males, paling banter jawab pertanyaan kalo ada yg nanya dan nyela-nyela orang diskusi atau cukup jadi pendengar yang baik.

Cari partner juga males, entah karena sedikit ada ganjalan idealis atau entah beneran males cari orang. Anehnya saya bantuin orang cari partner tapi partner saya kalo kata orang kebanyakan pasti akan dikatakan kurang. 

Makan juga males, walaupun ngingetin orang buat jaga kesehatan, walaupun diingetin dosen jaga fisik dan mental, tapi ya seperti biasa. Lebih parahnya fisik saya emang udah lemah karena makan yang sering tidak teratur.

Nyiapin “pernak-pernik” keperluan ujian juga males, kaya daftar-daftar pustaka, ngeprint JSS+TS+Guideline, dll.

Ngingetin dan ngurusin hal-hal kecil masalah teknis ujian juga udah males, lagi pula hal-hal tersebut juga gak terlalu jadi perhatian orang lain walaupun secara sadar itu cukup membantu dan kadang akan disadari bahwa seharusnya yg itu-itu dulu diurus.

Namun ada yang patut disyukuri kalo saya masih punya temen-temen yang sangat peduli dengan saya. Ada yang bantuin ini itu sehingga beberapa hal bisa ter-cover kebutuhannya. Terlepas dari segala kemalasan aktivitas-aktivitas diatas, saya masih punya tekad kuat untuk lulus dan lolos ujian apoteker tahun ini dan disumpah profesi oktober nanti. Saya yakin Alloh juga akan merencanakan sesuatu yang baik dan terbaik buat saya. Satu hal yang isnyaalloh gak males adalah segera lulus, cepet kerja, nyenengin serta ngebanggain orang tua, nyenengin keluarga serta orang-orang disekitar, dan tentunya dengan memberikan manfaat atas ilmu yang diperoleh selama kuliah dan pembelajaran yang telah dilewati. Tentu saja semua itu juga sekaligus memfasilitasi kenyataan bahwa saya seorang yang belajar ilmu agama dan farmasi dengan gelar profesi yang bentar lagi melekat. Aamiin….

About Asyhar


4 responses to “Serba Males

  • Meuthia Handayani

    It’s your life, so, kamu yang paling ngerti gimana mesti ngejalaninya..
    Mungkin karena memang sudah mempersiapkan diri? toh siap ga siap bakal tetep ujiannya..
    and last, Idealis disini apakah bisa diartikan mau ngerjain ujian sendiri?

    • Asyhar

      ya begitulah, siap gak siap memang harus siap…
      idealis yg ini ya tergantung masing2 aja sih, terserah mau mengartikannya seperti apa, krn saya jg masih bingung untuk mengartikannya…

      • Meuthia Handayani

        btw, idealis yang ditanya itu idealis versi kamu, bukan interpretasi masing-masing orang..
        Yasud..
        Semoga sukses ujiannya..

      • Asyhar

        sempet juga sih pemikiran idealis adalah ngerjain sendiri, tp bukan itu poin pentingnya, tp lebih ke bagaimana tupoksi partner, hehe
        btw, makasih ya…
        sukses juga kuliahnya biar cepet ujian dan lulus juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: