Pengambilan Sumpah & Pelantikan Apoteker Semester II 2012/2013: Gunakan Etika dan Moral Kalian!


Lulusan-Apoteker-24.10.2013-web

Foto Bersama Lulusan Apoteker ITB Oktober 2013

Kamis, 24 Oktober 2013, Sekolah Farmasi ITB menyelenggarakan acara Pengambilan Sumpah & Pelantikan Apoteker Semester II 2012/2013 bertempat di Aula Barat, Jalan Ganesha 10 Bandung, mulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 104 Apoteker Baru dilantik dan mengucapkan sumpah apoteker dipimpin oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc. dihadapan Rektor ITB, para pejabat di lingkungan Sekolah Farmasi ITB, perwakilan Badan POM RI, perwakilan Direktur Jenderal Bina Farmasi & Alat Kesehatan dan Komite Farmasi Nasional, Pengurus Daerah IAI Provinsi, para rohaniawan, para tamu undangan serta para orang tua beserta keluarga para lulusan.

Lulusan-Apoteker-24.10.2013-web-4a

Syukur alhamdulillah saya bisa menjadi bagian Apoteker baru yang disumpah. Perjuangan setahun terakhir terbayarkan dengan mempersembahkan gelar baru untuk orang tua secara langsung. Sampai saat ini masih bentuk immaterial yang bisa saya persembahkan untuk orang tua dengan jalan memberikan kebanggaan kepada mereka. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu amal ibadah kepada Alloh SWT lewat jalan membahagiakan orang tua.

penandatangan surat sumpah apoteker

Penandatangan Surat Sumpah Apoteker

Lelaki Lulusan Apoteker ITB Oktober 2013

Seperti yang teman-teman saya katakan, tentunya perjuangan dan perjalanan untuk menggapai gelar apoteker ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Proses kuliah yang padat, deadline tugas yang kadang terasa menumpuk, pengumuman perkuliahan yang kadang terlalu sering #harapmaklum, PKPA sampai rangkaian ujian yang begitu berkesan turut menghiasi kehidupan selama setahun terakhir.

Photo

Moral dan etika menjadi sorotan dalam setiap sambutan yang disampaikan berbagai pihak, baik dari IAI, KFN, Badan POM, maupun ITB. Sebagai sebuah jabatan profesi, seorang apoteker mempunyai tanggung jawab terhadap kepentingan orang banyak sesuai keahlian/kompetensi khusus yang dimilikinya. Moral dan etika ini menjadi sangat penting untuk mengamalkan kompetensi akademik yang telah dimiliki. Rektor ITB yakin dan menjamin bahwa lulusan ITB sudah sangat bagus dari sisi akademik karena ITB adalah institut terbaik di negeri ini. Tinggal bagaimana akademik yang baik itu menjadi tindakan nyata di masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat yang terasa atas keilmuannya sebagai apoteker.

Lulusan-Apoteker-24.10.2013-web-2

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Mudah-mudahan saya beserta seluruh teman sejawat yang telah dilantik dan disumpah hari ini dapat memegang teguh sumpah/janji yang telah terucap dihadapan Tuhan. Mudah-mudahan jabatan kefarmasian ini dapat menjadi perantara kami untuk memajukan bidang kesehatan negeri ini. Mudah-mudahan martabat dan tradisi luhur jabatan kefarmasian ini tetap bisa kami junjung tinggi diatas keberagaman keagamaan, kebangsaan, kesukuan, politik kepartaian, ataupun kedudukan sosial di negeri Indonesia ini. Mudah-mudahan pekerjaan kami nantinya tetap dalam jalur yang berhubungan dengan kefarmasian dan menjadi perantara untuk memberikan manfaat yang terasa bagi masyarakat negeri ini pada khususnya dan bagi masyarakat dunia pada umumnya, aaminn.

Bakti kami untukmu, Tuhan, Bangsa, dan Almamater, Merdeka! Merdeka! Merdeka! #SalamGanesha

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: