Akhir Sebuah Penantian Panjang


Akhirnya hari ini, 24 Desember 2013 sekira hampir jam 1 muncul juga pengumuman CPNS Badan POM. Pengumuman yang hampir seminggu tertunda dari jadwal awal. Saya masih ingat gimana dulu agak ribet ngurus ini itu dihari terakhir penyerahan berkas karena masih terlalu mepet dengan kelulusan apoteker. Akhirnya saya pun masih bisa lanjut mulai dari lulus seleksi berkas kemudian lanjut ke Tes Kemampuan Dasar (TKD). Alhamdulillah, TKD pun saya masih lolos beserta 15 sesama teman sejawat guna memperebutkan  4 kursi auditor yang ditawarkan Badan POM. Sampai akhirnya saya pun mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB). TKB ini ada 2 macam soal berupa essay dan pilihan ganda, semua sesuai kisi-kisi yang diberikan. Soal pilihan ganda cukup mudah dan gak ada masalah pengerjaan. Ada kejadian diluar skenario ketika ternyata soal essay tidak ada dalam paket soal, kami pun harus menunggu 30-an menit menunggu soal di faksimile dari pusat. Belum cukup sampai disitu, ketika soal sudah disebar ternyata soal untuk posisi auditor ada bagian yang hilang. kebetulan saya yang protes pertama kali, kemudian soal diminta sejenak dan saya pun hanya terpaku memandangi lembar jawaban yang kosong sembari menunggu kejelasan. Sesaat kemudian soal lengkap dan kami pun kembali mengerjakannya.

harusnya tanggal 19 kami sudah bisa mengetahui hasilnya tapi pada akhirnya kami baru bisa tahu hasilnya di tanggal 24. Sesaat setelah pengerjaan soal sedikit ada keraguan dalam hati saya bahwa sulit untuk tembus 4 besar, apalagi saya salah prioritas dalam pengerjaan soal essay yang poinnya lebih besar. Lambat laun mulai timbul kepercayaan bahwa saya bisa tembus, tapi entah kenapa kepercayaan diri itu tetiba mengilang perlahan setelah ada pengumuman bahwa pengumuman diundur pada tanggal 19. Sampai pada suatu hari, mungkin saya diberi petunjuk oleh Tuhan bahwa saya memang belum akan keterima. Saya bermimpi bahwa saya tidak tempus CPNS BPOM 2013 dan pada hari ini saya mendapati hasil bahwa saya ‘hanya’ berada diperingkat 10 besar dari 16 orang. Tak ada yang bisa saya lakukan kecuali ikhlas dan tetap bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan sampai detik ini. Mungkin Tuhan punya rencana lain buat saya dan mudah-mudahan segera dapat pekerjaan setelah penantian panjang ini, aamiin.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

