Kilas Balik Momen 2013


kilas balik momen 2013

PKPA (7 Januari-1 Maret, 3-28 Juni, 1-26 Juli 2013)
PKPA di PT Kimia Farma Plant Bandung selama dua bulan serta di Balai Besar POM Bandung & Kimia Farma Apotek Buah Batu masing-masing masing selama 1 bulan cukup membuka mata akan lingkungan kerja. Disisi lain, PKPA juga lebih membuka diri saya untuk mengenal lingkungan bandung, setidaknya secara fisik, setelah hampir 5 tahun cuma tau daerah kampus-kosan & sekitarnya. Mengenal orang-orang baru dengan pola pikir yang tentunya tak sama juga menambah keseruan selama PKPA.

Trip To Sukabumi (6-8 Juni 2013)
Untuk kedua kalinya saya ke Sukabumi dengan tujuan jalan-jalan. Capek perjalanan panjangnya tetap memberikan kesan tersendiri yang kemudian dibayar dengan pemandangan indah disana. Curug cikaso, pelepasan anak penyu, sunrise & sunset yang indah, desiran ombak di siang & malam hari, obrolan ngalor ngidul menjadi hadiah perjalanan, belum lagi ditambah banyak gratisan di perjalanan ke Sukabumi yang kedua ini.

Idul Fitri (8 Agustus 2013)
Secara umum lebaran berjalan seperti biasa, nongkrong di mushola sampai pagi, mengunjungi keluarga besar. Ditambah lagi ikut ‘menerima’ tamu yang datang ke rumah. Dengan menjadi anak pertama dan jarang pulang, kadang bisa menjadi topik obrolan momen kumpul-kumpul lebaran, walaupun topik pembicaraan sudah terlalu mainstream & terkesan formalitas.

Rangkaian Ujian Apoteker (26 Agustus-19 September 2013)
Rangkaian ujian apoteker merupakan salah satu momen yang berkesan, kurang lebih 3,5 minggu kami menjalaninya dalam tekanan. Dua hari satu malam mengerjakan jurnal berbekal tumpukan buku tebal sebagai hiasan wajib. Satu jam duduk bersama praktisi dan dosen penguji berbekal ngobrak-abrik perundangan-undangan dan bedah jurnal yang telah dibuat. Dua hari mengimplementasikan konsep yang ditulis dijurnal berbekal korak-korek metode terbaik dan persiapan reagen yang tak kalah ribet dari jaman praktikukm AFA-AFO. Alhamdulillah berakhir manis ditanggal 25 September 2013 dengan dinyatakan lulus.

Pelantikan Apoteker (24 Oktober 2013)
Perjuangan rangkaian ujian apoteker akhirnya berbuah manis dengan adanya pelantikan. Pelantikan pun gak cuma tinggal datang tapi juga masih penuh perjuangan. Persiapan acara pun harus ditangani oleh mahasiswa itu sendiri, gak kayak jaman S1 yang tinggal dateng dan duduk manis di hari H. Termasuk setoran pajak untuk bayar STRA satu angkatan. Untung ada teman-teman super yang bisa diandalkan guna ngurus segalanya, jadi tinggal mastiin semuanya berjalan lancar aja. Tak kalah penting adalah seminar & ujian dari IAI guna dapet rekomendasi untuk STRA. Ruangan, jadwal, rincian biaya, konsumsi, dan tetek bengek lainnya juga harus mahasiswa yang tangan. Lagi-lagi, untung punya temen-temen yang super sehingga tinggal mastiin aja.

Keliling Kota Bandung (4 Desember 2013)
Setelah sekian tahun di bandung, akhirnya nyempetin lagi mengunjungi tempat-tempat bersejarah di bandung. Dulu awal tahun pertama udah pernah ke museum geologi, masuk gedung sate, ke tahura. Akhirnya ada momen kedua dengan mengunjungi tahura, museum asia-afrika, dan masjid agung. Tentunya dengan teman dan waktu yang berbeda menjadikan perjalanan memberikan keseruan tersendiri.

Petualangan Jobseeker (27 September 2013 – sekarang)
Cari kerja dimulai dengan daftar CPNS Badan POM, berbekal SKL dan Transkip Sementara saya bisa mendaftar menjelang detik-detik terakhir. Saya cukup ‘bodoh dan ndableg’ untuk setia dan menunggu proses CPNS yang berakhir cukup pahit karena pada kenyataannya saya gak keterima, hanya sebatas cadangan no 6. Banyak lowongan tapi dengan bodohnya saya gak mau tergoda, saya hanya iseng daftar di Medion tapi gak tembus psikotes. Kemudian nyobain Pharos tapi gak jadi ikutan psikotesnya karena mereka seenak jidat ‘ngusir’ saya yang udah dateng tepat waktu. Sempat dateng ke BUMN Career Days tapi pulang dengan tangan hampa karena gak daftar sama sekali, hanya sebatas jalan-jalan. Yang lain? Iseng daftar online di Jobstreet dan akhirnya dapet panggilan interview di Sanisphere tapi hasilnya ditolak ‘mentah-mentah’ dengan dalih nanti dikabarin lagi tapi gak tau kapan dan mereka membatalkan agenda pelatihan yang tadinya sudah dijadwalkan. Mungkin karena telat dan gak bisa menjual diri. Tahun 2013 segera habis tapi status pengangguran saya belum akan habis. Kabar baiknya adalah tiba-tiba menemukan persimpangan diakhir tahun ini: ada 2 alokasi cadangan CPNS walaupun cuma numpang lewat, dapet tawaran  jadi Apj buat ngembangin IKOT dari nol, dan ditelpon Medion buat interview. Jadi akhir 2013 boleh masih pengangguran tapi awal 2014 harus punya pekerjaan, aamiin.

About Asyhar


2 responses to “Kilas Balik Momen 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: