Sayonara Bandung, Sayonara Asrama Perhimak Bandung


Asrama Perhimak Bandung 2012

Asrama Perhimak Bandung 2012

Kurang lebih lima setengah sudah saya nebeng jadi warga Bandung. Mulai dari sekira bulan Mei 2008 sampai bulan Januari 2014. Mulai dari belum jadi mahasiswa sampai bukan mahasiswa lagi. Mulai dari bimbingan belajar SuperCamp sampai bimbang mencari pekerjaan. Selama itu saya ‘setia’ menghuni Asrama Perhimak Bandung. Selama itu pula saya terlalu nyaman di zona yang ada. Lima setengah tahun bukanlah waktu yang sedikit. Banyak hal, banyak cerita, dan banyak pembelajaran yang saya dapatkan.

Pertama menginjakkan kaki di Asrama Perhimak Bandung adalah menjadi peserta SuperCamp, yaitu program bimbingan belajar buat anak SMA yang pengin nerusin kuliah, khususnya di Bandung. Tahun pertama harus menjalani pengkaderan guna diterima sebagai penghuni. Tahun kedua sampai keempat menjalani kehidupan sebagai penghuni dengan berbagai hak serta kewajibannya. Tahun kelima memperpanjang status sebagai penghuni luar biasa karena emang jatah waktu huninya hanya 4 tahun setelah jadi penghuni biasa. 

Asrama Perhimak Bandung

Asrama Perhimak Bandung

Salah dua alasan masuk asrama adalah temen cowok satu angkatan disini semua dan biayanya murah. Bayangkan saja, selama 4 tahun hanya bayar 2,4 juta dan biaya operasional bulanan yang gak nyampe 100 ribu. Adapun sewaktu jadi penghuni luar biasa dikenakan biaya tinggal 100 ribu per bulan. Dengan biaya yang super hemat jadi masih bisa nabung dari uang kiriman orang tua untuk membeli keperluan-keperluan tak terduga.

Bandung yang kini bukan Bandung yang sekarang. Selama lima setengah tahun ini tentunya banyak perubahan dalam berbagai hal. Dulu sekali makan cuma sekira 5 ribu sampai akhirnya hampir selalu diatas 10 ribu. Dulu suka masak buat sarapan sampai akhirnya selalu beli makan pagi (kalo pun malas kadang memilih untuk tidak makan). Asrama yang kini juga bukan asrama yang sekarang. Dulu sering ada kegiatan pergi bareng atas nama Asrama, sampai akhirnya (sekarang) kegiatan pergi bareng lebih atas nama Perhimak Bandung. Dulu sehabis sholat maghrib ngumpul bareng didepan TV nonton OVJ sambil makan malam, sampai akhirnya lebih memilih masuk kamar masing-masing (semenjak ada internet). Dan masih banyak perubahan-perubahan yang lainnya.

Penyambutan Perhimak Bandung angkatan 2008

Terima kasih Asrama Perhimak Bandung.
Terima kasih atas tumpangannya.
Terima kasih atas semua goresan ceritanya.
Terima kasih ada pembelajarannya.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: