Wisata : Taman Bunga Nusantara


Pelataran Depan - Taman Bunga Nusantara

Pelataran Depan – Taman Bunga Nusantara

Libur sabtu-minggu adalah momen langka bagi kami para pekerja senin-sabtu masuk. Ya, teman-teman saya ngajakin jalan di weekend pertama tahun 2015. Tema utama adalah pantai dengan pengajuan Ujung Genteng atau Sawarna. Intinya pengin jalan ke tempat yang jauh. Namu saya tak menyanggupi karena badan sedah tidak fit, ditambah lagi pikiran sedang meracau. Diskusi panjang berhari-hari, akhirnya kami memutuskan tujuan ke Taman Bunga Nusantara di Cipanas.

Perjalanan kami mulai jam 10 pagi dari depok. Rute yang diambil adalah via Bukit Pelangi, semacam daerah Punclut kalo di Bandung. Warung-warung dipinggir jalan menyuguhkan latar pemandangan yang asri dan ngademin. Jalanan berkelok naik turun juga asik untuk mainin gas dan rem motor. Jalanan ini cukup sepi karena memang bukan jalur utama.

Jalur selanjutya adalah jalan raya puncak yang tentunya pake macet. Jalanan juga basah karena gerimis lembut yang tiada henti, mungkin ini memang sudah ciri khasnya. Memasuki area puncak pass adalah hal yang paling asik. Jalanan alus berkelok-kelok masih enak buat mainin gas sama rem walaupun agak macet. Sensasi udara dingin cukup menusuk jemari kaki dan tangan yang tak terlindung. Kabut yang menghalangi jarak pandang menantang fokus di jalanan yang kanan kirinya selalu ingin dilihat. Area kebun teh dan pegunungan berselimut kabut menjadi batas pandang mata yang indah. Apalagi momen weekend ini membuat aroma liburan jadi lebih menyenangkan.

Perjalanan ke dalam menuju lokasi agak berbeda. Jalanan yang sedikit rusak sesekali menemani kami selama dalam jalan 6 Km ini. Melihat jalanan ini agak ada perasaan apakah tamannya bakal bakul kalo jalannya aja begini banget. Namun itu semua sirna ketika melihat pintu gerbangnya yang lumayan mencerminkan kalo tempatnya bakal asik dan menarik.

Bermodal tiket parkir 5.000 dan tiket masuk 30.000 kami akhirnya memasuki area Taman Bunga Nusantara. Begitu masuk pemandangan warna-warni bunga langsung membatasi pandangan mata. Semua tampat tertata rapi, terawat, dan bersih dengan kombinasi warna yang asik. Hari tu pun tampak ramai, banyak keluarga dan (mungkin) calon keluarga yang berseliweran memegang kamera dan tongsis. Ya, tempat ini memang cocok untuk yang mau berfoto ria. Setiap orang sibuk bergaya disetiap spot yang menuruk mereka menarik.

Banyak jenis dan area taman yang bisa dilihat. Ada taman dengan beberapa bentuk satwa, taman dengan pola-pola unik, danau, taman labirin, taman bali, air mancur, area piknik, taman perancis, taman belanda, dan masih banyak lainnya. Cuaca mendung menambah teduh dan adem selama berjalan-jalan di area taman. Tak terasa hampir 3 jam berjalan-jalan, akhirnya pulang pun jadi agenda selanjutnya.

Edisi Cewek - Taman Bunga Nusantara

Edisi Cewek – Taman Bunga Nusantara

Jalanan pulang kami tempuh via puncak langsung tembus kota bogor. Jalan ini kami tempuh karena lebih terang. Kabut-kabut tadi siang yang kami jumpai telah berubah jadi rintik-rintik gerimis yang membasahi tubuh kami. Gelapnya malam dipudarkan sorotan lampu mobil yang hanya jalan pelan karena macet. Jam 10 malam pun kami sampai Depok dengan selamat sentosa. Lelah sudah pasti tapi senang gembira juga menyertai. Liburan yang indah untuk mengawali taun 2015 ini. Semoga warna-warni taman, rapih dan bersihnya taman, serta ademnya taman ini bisa jadi inspirasi menjalani tahun 2015 ini. Terima kasih teman-teman semua, terima kasih Diah, Hargi, Fauzi, Ika, Samsul, dan Fiki.

Nampang Mode On - Taman Bunga Nusantara

Nampang Mode On – Taman Bunga Nusantara

About Asyhar


2 responses to “Wisata : Taman Bunga Nusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: