Kilas Balik Momen 2014


Memulai Hidup Mandiri (lagi)
Ya, 2014 adalah adalah tahun mulai kerja yang artinya beban financial mulai ditanggung sendiri. Bulan pertama hanya mengandalkan sisa tabungan jaman kuliah sampai akhirnya bulan kedua sudah mulai normal karena gaji yang sudah turun di akhir bulan.

Lebaran Bisa Berbagi Rezeki
Dulu momen lebaran adalah yang ditunggu, salah satunya adalah biar dapet sangu. Akhirnya saya bisa berada dalam posisi pemberi sangu, ada rasa kepuasan tersendiri dapat berbagi sesuatu dalam tradisi momen ini.

Mencoba Apoteker dari Nol
Jalan siapa yang tahu. Begitulah saya menemukan pekerjaan pertama saya, bekerja di industri kecil dari nol. Semua sesuai yang diminta, Tuhan memang Maha Mendengar dan Mengabulkan.

Naik Motor ke Ujung Genteng
Berawal dari rencana dadakan, Ujung Genteng pun tersasar dengan motor. Rute yang kami tempuh pun beda dari rencana awal, kami ambil rute pelabuhan ratu via Cikidang yang aduhai mantap jalannya. Mulus tapi tikungan dan dan tanjakannya tajem-tajem. Gila capeknya, tapi seru semuanya.

Dapet Bonus HP
Mau ganti HP gak jadi-jadi, eh ternyata malah dapet dari bos tetangga. Lumayan bisa sedikit mainstream ngerasain android.

Wisata Kebun Raya Bogor
Masih bersama-sama teman kuliah yang tergabung dalam (kurang lebih) grup Escape from Bandung. Semua berkumpul di depok menuju Bogor dengan KRL, yang terakhir dan pertama kali naik adalah jaman daftar kuliah ke jaket kuning.

Wisata Puncak-Taman Bunga Nusantara
Wisata alam kali ini adalah bertajuk wisata ‘perpisahan’ dengan rekan-rekan kerja. Perjalanan dan tempatnya sama-sama asik. Jalanan puncaknya masih mengingatkan memori wisata jaman SMP dan berkenalan jakarta pas awal-awal kuliah. Taman Nusantara nya memberikan kesan teratur, terawat dan indah. Seolah itulah definisi target saya tahun ini.

Wisata Situ Gunung
Judulnya adalah nebeng perusahaan customer yang lagi jalan-jalan ke kaki Gunung Gede Pangrango. Nginep di Villa, maen tembak-tembakan, dan lain sebagainya. Lumayan dapet liburan gratis.

‘Ngekost’ Pertama Kali
6 tahun lebih hidup mandiri, tapi per November 2014 baru ngerasain yang namanya ngekost. Ada kesan hampa karena tak terbiasa hidup tanpa fasilitas.

Naik Motor Depok-Tangerang PP
Awal puasa sebagi perantau kerja bingung mau kemana dan akhirnya memberanikan diri menelusuri jakarta menuju tangerang bermodal keberanian dan insting. Tidak terlalu buruk karena bisa dibilang tidak nyasar.

Kenal Lebih Dekat Badan POM
Kerjaan pertama ini turut membuka mata saya terkait BPOM. Kebetulan ada beberapa kerjaan yang mengharuskan saya ke BPOM, mulai dari konsultasi RIP pabrik, konsultasi registrasi obat, konsultasi registrasi kosmetik, ikut pelatihan gratis, bikin surat balesan teguran BPOM, dan lain sebagainya. Dari situ lebih kebayang lagi terkait tugas-tugas nyata BPOM.

Kenal Lebih Deket Dunia Marketing
Selain keilmuan farmasi, saya juga sedikit tau dunia marketing dan saya memang sedikit bisa lihat bahwa ‘mafia’ pasar itu ada. Banyak hal yang tak terduga sebelumnya.

Kumpul Angkatan Pertama sebagai Alumni
Seperti biasa kalo lagi bulan puasa, selalu aja ada acara-acara buka bareng. Ya, akhirnya kumpul angkatan lagi. Ada yang emang masih stay di Bandung, ada yang rela-relain balik dari perantauan, termasuk saya. Ya, hanya sekedar ingin bertatap muka sebagai alumni.

Nyaman (?)
Entah apa ini namanya. Entah apa ini maunya. Entah apa ini sebenarnya. Entah ada dan tiada. Entah tanpa permulaan entah tanpa berakhir. Semua muncul dan pergi seperti angin lalu.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: