Adonan Trial dan Validasi Usai (Sementara)


Hasil gambar untuk trial dan validasi

Makin lama makin asoi aja kerjaan di kantor. Cerita, mitos, katanya, teorinya mulai terasa dan terbukti satu per satu. Minggu pertama masuk abis lebaran langsung ada trial dan validasi produk baru, langsung di supervisi oleh tim expert dari Jepang sana. Persiapan lapangan dan dokumentasi pun harus diselesaikan sebelumnya dengan waktu yang lumayan mepet. Disinilah para mantan mahasiswa penggerutu merasakan hikmahnya jaman kuliah dulu yang dikejar-kejar deadline, banyak tugas, kuliah hari sabtu, laporan numpuk, ngurusin kepanitiaan, dan lain sebagainya.

Selama satu minggu dikebut ngerjain 3 bets validasi dan 2 bets trial, dari dispensing, mixing, compressing sampai coating. Semua terlihat sibuk mulai dari Scheduler VSD, Pharmacist VSD, SH VSD, HO Production, Spv NPD, TS Manager, Spv ME, HO ME-EHS, Foreman QA Validation. Pulang jam 8-an malem udah jadi santapan hampir tiap hari. Multitasking antar proses dan ruangan kadang terasa melelahkan dan mengurangi konsentrasi. Disisi lain rutinitas checking produksi rutin tetap harus berjalan, tugas fasilitator operator juga tak bisa dihindari.

Seminggu kemarin dibarengi beberapa minggu persiapan sebelumnya banyak memberikan pengalaman bagi saya yang baru benar-benar terjun ke dunia industri farmasi yang sesuangguhnya. Koordinasi antar departement, komunikasi bawahan atasan, ketepatan dan kecepatan pengambilan keputusan, penentuan prioritas, bekerja dengan tekanan adalah beberapa hal yang saya pantau dan saya jadikan pengalaman dan pembelajaran kedepan. Semua itu telah usai sementara karena tim Jepang sudah pulang, tapi project tepalah belum usai. Rutinitas juga sudah menanti termasuk tinggalan seminggu kemarin. Semangat harus tetap menyala dan berkobar!!!

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: