Kilas Balik Momen 2015


Happy 2015

Jelajah Jagodetabek dan sekitarnya

Sebagai warga yang baik kita harus mengenal tempat kita berada. Dalam rangka demikian makan jalan-jalan bisa jadi solusinya. Setelah setahun lebih akhirnya berkunjung juga ke Masjid kebanggaan Depok, Masjid Kubah Mas. Menyusur kota Bogor juga tak hanya CCM tapi juga dengan Kebun Raya nya untuk kedua kalinya dengan tim yang berbeda. Area Bogor-Puncak juga tak boleh terlewati, mulai dari kebun teh di Puncak Pass, Curug Cibereum di area Kebun Raya Cibodas, sampai area Eropa ala Litlle Venice juga terkunjungi dengan tim yang sama dengan beberapa kali waktu. Area Bogor puncak sebelumnya diawali kujungan ke Taman Bunga Nusantara di minggu pertama tahun 2015. Menelisik lebih jauh pantai area Pelabuhan Ratu, pantai Pulomanuk, sampai pantai Sawarna juga tak luput dari kunjungan dengan perjalanan yang berbeda. Pantai bagian utara juga tak terlewat dengan mengunjungi kawasan Pantai Indah Kapuk sampai dua kali kunjungan karean kunjungan pertama kemalaman, seolah hanya memastikan tempatnya ada dengan jalan yang pas.

Jelajah Jagodetabek

Jelajah Jagodetabek

Pindah Kerja

Yah, setelah genap 1 tahun saya memberanikan diri untuk cari kesempatan yang lebih baik. Keingininan yang terbelenggu hampir setengah tahun oleh loyalitas, prinsip, tujuan, etika, tantangan, hati nurani, dan mungkin sedikit terbumbui harga diri. Setelah melampaui proses yang panjang akhirnya melabuhkan pilihan ke sebuah perusahaan multinasional walaupun agak asing bagi saya dan almamater saya karena memang baru ada sekitar 6 tahun.

Dunia Lain Kerja

Dunia kerja tidak melulu ngomongin rutinitas kerjaan harian sesuai jobdesk, jadi jangan khawatir untuk bosan. Jadi jangan heran kalau masih nemuin kepanitiaan-kepanitiaan dalam dunia kerja layaknya berorganisasi saat kuliah. Ada kepanitiaan agustusan, penyambutan kedatangan owner, meeting sampai jalan-jalan. Dari jalan-jalan employee gathering depatemen ke Pemandian Air Panas Sari Ater hasil malakin anak baru sampai employee gathering kewajiban perusahaaan ke Jogja (sayangnya gak jadi ke Bali). Meeting pun gak harus dikantor karena tahun ini ada yang di bogor sekalian outbond dari games, main tembak-tembakan, sampai jelajah sungai bertajuk arum jeram.

Dunia Lain Kerja

Dunia Lain Kerja

Pengangguran Lagi

Salah satu konskuensi perang hati dan pikiran adalah resign tanpa kepastian alias berani nganggur dengan alasan hampir sama dengan pengangguran edisi pertama. Sampai akhirnya ada sedikit perubahan mindset bahwa ada cara lain untuk mempertahankan prinsip seperti itu takpa ‘menyiksa diri’. Dari bingung gak ada panggilan-panggilan sampai bingung nentuin pilihan menghiasi masa pengangguran yang cukup lama tapi realistis karena resign dulu baru cari kerja #aneh.

Momen lain

Selain jelajah Jagodetabek dan jalan-jalan perusahaan masih ada jalan-jalan lain, yaitu kembali ke Dieng. Dieng kali ini bersama keluarga dan berangkat dari rumah pake kendaraan pribadi. Beli motor lagi pake duit sendiri dan gak nyicil juga jadi resolusi yang terwujud di tahun 2015. Namun motor barunya saya taruh di rumah dan saya bawa motor bekas yang ada di rumah, trauma beli motor baru pas masih kuliah dan hilang sebelum 1 tahun.

Another Momen

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: