Semester Pertama 2016 : Pantai Anyer dan Kepulauan Seribu


Berangkat mancing

Sudah lama tak menulis karena beberapa gangguan hal teknis dan kemauan yang masih tercerai berai. Tahun 2016 tentunya masih terhiasi dengan beberapa jalan-jalan sebagaia selingan rutinitas kerjaan yang kadang juga membosankan. Akhir April dan awal Mei lalu akhirnya teragendakan jalan-jalan ke area yang sama yaitu ke area pantai Anyer. Walaupun sama-sama area Anyer tentunya tujuan, konsep, dan partner tentunya berbeda. Tak lupa di akhir Mei pun masih tak lepas dari agenda pantai utara yang lain, lebih tepatnya area Kepulauan Seribu.

Anyer edisi pertama adalah pantai putih Carita bersama teman-teman Diamonders, ceritanya jalan-jalan keluarga. Berhubung punya tanggung jawab lebih jadi ceritanya setor muka, apalagi yang lain tak sempat ikutan. Liburan ini adalah perjalanan one day trip alias berangkat pagi pulang malemnya. Perjalanan kurang lebih 4 jam dari Depok, disambut hujan di TKP. Setelah menghangatkan badan dengan kopi lanjut hajar berendam sambil ngapung-apung diatas ban. Maen banana boat untuk pertama kalinya buat saya terpecahkan disini, bermodalkan 25 rebu dengan 3 kali tarikan. Selepas istirahat lanjut banana boat jarak jauh alias trek lurus sekedar menelusuri pantai.

Edisi kedua Anyer adalah meramaikan para bos yang liburan mancing ditengah laut, saya hanyalah kacung kampret yang nyelip, bos bukan pemancing juga bukan. Niatnya mah jalan-jalannya saja bersama beberapa kacung kampret level atas. Edisi yang ini adalah one day one night trip.  Dengan berangkat dini hari, abis shubuh kami udah berlayar ke tengah laut menuju beberapa spot pemancingan dengan kapal sedang. Hampir seharian kami terapung-apung ditengah laut. Agenda malam hari adalah fun dan makan, mulai dari karaokean, bakar ikan, goreng ikan, ngerebus kacang, ngerebus pisang dan lain sebagaiya. Tadinya mau belah duren tapi karena mungkin lagi gak musim, jadinya cuma belah melon dan belah semangka. Beberapa masih melanjutkan memancing dipagi hari, dipinggiran pantai area penginapan.

Liburan selanjutnya adalah nebeng acara departemen Quality Operations yang katanya kekurangan pasukan. Ceritanya sekalian lebih mengenal departemen lain dan menambah daftar tempat liburan. Ceritanya mereka pake EO aliar tour guide. Liburan ini ceritanya juga family gathering tapi karena banyak yang single juga jadi gak terlalu asing orang-orangnya dibandingkan family gathering-nya VSD. Agenda pertama setelah di TKP adalah diving alias nengokin pemandangan pemandangan bawah laut. Hasilnya adalah lecet-lecet dan kram, maklum masih amatir. Selama perjalanan juga mampir ke beberapa pulau dan area wisata pulau Tidung. Banyak aneka permainan di kawasan ini. Namun berhubung sudah sore dan capek, alhasil hanya menikmati pemdangan saja sembari nongkrong di jembatan cinta. Acara malam diteruskan dengan pesta lampion dan bertukar hadiah sembari diterangi rembulan. Hari kedua ditutup dengan mengejar sunset yang tak terkejar, alhasil hanya menyusuri pulau tidung kecil dengan bersepeda dan jalan kaki sampai puas.

DSCN0401

DSCN0413

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

DSCN0774

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: