Kita juga Butuh Piknik!


gowes-to-taman-safari

Berawal dari obrolan ringan, para cungpret pabrik pun memutuskan untuk piknik sejenak. Dari tujuan awal pergi keluar kota, akhirnya diputuskan hanya ke tetangga kota. Dari yang tadinya cuma beberapa biji cungpret menjadi beberapa biji cungpret. Dari yang tadinya mau pake elf, menjadi pinjem mobil sama supirnya bos tetangga sebelah demi memaksimalkan anggaran. Hari yang dipilih pun hari yang asik untuk piknik, yaitu floating holiday yang gak semua pabrik punya. Jadi akhirny kita pergi ke Taman Safari Indonesia, dari Depok ke Bogor bertiga belas plus dua anak-anak tanggal 03 Oktober 2016 guna sedikit melepas penat rutinitas kerja.

Perjalanan cukup lancar karena memang di hari kerja pada umumnya tapi hari libur bagi pabrik kami dengan adanya sistem floating holiday. Sampai tempat tujuan kurang lebih jam 9 lewat, pas jam bukanya. Tujuan pertama tentunya (dan memang diarahkan) mengunjungi berbagai satwa yang dirancang hidup bebas di alamnya dari jerapah, harimau, kuda nil, buaya, kijang, unta, burung kasuari, singa, dan berbagai binatang yang saya lupa namanya. Semua orang asik dengan kamera masing-masing dan saya hanya (pura-pura) bengong sambil nyemil kwaci karena hp satu-satunya ketinggalan di motor yang di parkir di pabrik.

Tujuan selanjutnya adalah wahana rekreasi ala-ala dufan dengan berbagai permainan. Dari berbagai wahana yang ada, sepeda layang, kereta baby zoo, rumah hantu 3D, film 8 dimensi, lolly swing, halilintar ala taman safari, ala-ala kora-kora, dan ala-ala hysteria adalah wahana yang sempat saya nikmati. Pertunjukan yang kami pilih adalah cowboy show yang kami tuju dengan jalan kaki dari area dekat parkir melewati area berbagai hewan yang dipetakan dengan baik, termasuk pinguin berbagai jenis primata, ular, burung, buaya, sampai komodo.

Selepas sholat ashar, kami bergegas untuk pulang dengan perjalanan yang juga cukup lancar. Terima kasih geng #butuhpiknik atas partisipasinya melepas penat dari rutinitas kerja. Canda tawa, gosip memang selalu menjadi objek obrolan yang seru walaupun masih terbumbui kerjaan yang memang tak bisa lepas dari kita semua. Kapan-kapan kita jalan-jalan kemana karena perjalanan bandung pun masih belum terlaksana.

About Asyhar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: